Rabu, 27 Februari 2013

14 Tendangan Salto yang Keren

Tendangan salto, tendangan gunting atau tendangan sepeda adalah beberapa julukan bagi pemain sepak bola yang menendang bola dengan gaya akrobatik. Biasanya pemain yang berada di kotak penalti berposisi membelakangi atau menyamping dari mulut gawang, lalu melompat tinggi atau setengah badan dan melayangkan salah satu kakinya ke bola agar si kulit bundar melaju dengan cepat ke arah gawang. Untuk melakukan tendangan itu dibutuhkan latihan yang berulang kali, keberanian dan naluri. Tapi tak semua orang bisa melakukan tendangan salto atau tendangan gunting cantik lalu sukses menjebol gawang tim lawan.

1. Cristiano Ronaldo
tendangan salto
Sekuen tendangan gunting Cristiano Ronaldo di pertandingan Portugal vs Republik Cek pada Piala Eropa 2012 lalu yang digelar di Stadion Nasional pada 21 June 2012 di Warsawa, Polandia.

tendangan salto
Cristiano Ronaldo dengan gayanya melakukan tendangan gunting di laga Los Angeles Galaxy vs Real Madrid pada ajang the World Football Challenge di Stadion The Home Depot Center pada 2 August 2012 di Carson, California.

2. Wayne Rooney
tendangan salto
Ini dia gol terbaik selama 20 tahun Liga Inggris bergulir, tendangan salto Wayne Rooney ketika Manchester United menjamu Manchester City di Old Trafford pada 12 Februari 2011.

3. Carlos Tevez
tendangan salto
Carlos Tevez melakukan tendangan salto di laga Newcastle United vs Manchester City di St James' Park pada 15 Desember 2012 di Newcastle, Inggris.

4. Mario Balotelli
tendangan salto
Tendangan gunting Mario Balotelli saat Italia menghadapi Republik Irlandia di Piala Eropa 2012.

tendangan salto
Satu lagi tendangan gunting Mario Balotelli yang menentukan kemanangan 1-0 Manchester City dari Aston Villa di laga Barclays Premier League di Stadion Etihad pada 15 Oktober 2011.

5. Alex Silva
tendangan salto
Aksi Alex Silva, pemain Hamburg di laga Gamburg SV vs Slavia Praha di Stadion Eden pada 4 Desember 2008 di Praha, Republik Cek.

6. Andy Carroll
tendangan salto
Aksi keren Andy Carroll saat berseragam West Ham United di laga melawan Manchester City di Stadion Boleyn Ground pada 3 November 2012.

7. Vincenzo Iaquinta
tendangan salto
Vincenzo Iaquinta melakukan tendangan salto di pertandingan FC Internazionale Milano vs Juventus FC di Stadion Giuseppe Meazza pada 3 Oktober 2010.

8. Louis Saha
tendangan salto
Louis Saha saat membela Everton melakukan tendangan gunting di pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur di Stadion Goodison Park pada 6 December 2009 di Liverpool, Inggris.

9. Christian Maggio
tendangan salto
Tendangan salto pemain Napoli, Christian Maggio yang menjebol gawang US Citta di Palermo di Stadion Stadio San Paolo pada 27 August 2011 di Naples, Italia.

10. Alan Smith
tendangan salto
Alan Smith ketika berseragam Manchester United mencoba melakukan tendangan gunting di ajang pra musim Vodafone Cup di laga Manchester United vs PSV Eindhoven di Old Trafford pada 3 Agustus 2004.

11. Danny Welbeck
tendangan salto
Usaha Danny Welbeck melakukan tendangan salto saat Manchester United menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada 22 August 2011.

12. Charlie Davies
tendangan salto
Pemain timnas Amerika Serikat, Charlie Davies dengan aksi tendangan saltonya di laga AS vs Spanyol di Stadion Free State Stadium pada 24 Juni 2009 di kota Bloemfontein, Afrika Selatan.

13. Peter Crouch
tendangan salto
Pemain Portsmouth, Peter Crouch berupaya menjebol gawang Stoke City di Stadion Fratton Park pada 5 Oktober 2008 di Portsmouth, Inggris.

14. Hassan Yebda
tendangan salto
Pemain Aljazair, Hassan Yebda dengan tendangan saltonya di pertandingan Grup C Piala Dunia 2010 antara Amerika Serikat vs Aljazair di Stadion Loftus Versfeld pada 23 June 2010 di Tshwane/Pretoria, Afrika Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar