Sabtu, 23 Februari 2013

7 Pesta Tahun Baru Terbaik di Dunia

Tahun 2012 sudah berakhir segala kenangan maupun mitos seputar tahun lalu sudah tidak berlaku lagi, dan kini saatnya menyambut tahun 2013.
sudah satu bulan lebih, kita telah meninggalkan tahun 2012. Seluruh dunia sudah menjalani pesta Tahun Baru 2013. Banyak pelancong yang sudah menentukan destinasi untuk melewati libur panjang akhir tahun. Ingin liburan ke luar negeri, tapi tidak tahu negara mana yang ingin dituju? Berikut 7 kota dengan perayaan pesta Tahun Baru terbaik di dunia versi Travel Channel

1. Rio de Janeiro, Brazil
http://www.didunia.net/
Pantai Copacabana, terbentang luas di selatan Kota Rio de Janeiro. Setiap malam Tahun Baru, pantai ini selalu menjadi tuan rumah untuk melakukan makan malam dan pesta semalam suntuk atau dikenal sebagai Reveillon. Ini merupakan perayaan terbesar dan terliar di dunia saat Tahun Baru. Semua yang datang ke pesta ini, bebas menari hingga esok hari.
Lebih dari 2 juta masyarakat Brazil bercampur wisatawan, berkumpul di pantai ini. Mereka yang datang menggunakan pakaian berwarna putih. Memadukan ritual Afrika dan budaya lokal, Brazil menganggap pesta Tahun Baru untuk memberi penghormatan kepada dewi laut, Iemanja. Para penduduk setempat akan melemparkan bunga putih ke laut dan berbaring di tepi pantai untuk menghormati dewi laut.
Jangan menggunakan pakaian hitam karena Brazil menganggap warna itu sebagai pertanda buruk! Selain putih, pengunjung bisa menggunakan pakaian berwarna merah yang melambangkan asmara, hijau untuk kesehatan yang baik, kuning, dan emas untuk kemakmuran. Saat berpesta Anda bisa meminum bir, menikmati konser gratis, dan pesta kembang api siap mewarnai malam pergantian tahun Anda di Brazil.

2. Orlando, AS
http://www.didunia.net/ 

Taman hiburan Disney World di Orlando, Florida, Amerika Serikat menawarkan kesempatan untuk merayakan pesta Tahun Baru. Perjalanan ke Magic Kingdom, membawa pengunjung untuk bersenang-senang bersama tikus lucu, Mickey Mouse dan teman-temannya di Mickey Jingle Jungle Parade.
Setelah itu, wisatawan bisa mengunjungi taman Epcot. Di mana akan diadakan pertunjukkan lampu dan laser. Acara Illuminations: Reflections of Earth menyajikan semburan air mancur dan api menari sebelum tengah malam.
Sementara itu Disney Hollywood Studios menawarkan musim dingin yang berbeda. Dalam Spectacle Family Osborne of Lights Dancing, New York Street didesain secara khusus. Musik mulai mengalun, salju buatan mulai turun dan ribuan cahaya lampu menghiasi di seluruh destinasi ini.
Jangan lupa ke Bourbon Street, New Orleans! Di jalan utama di Pleasure Island ini menampilkan pertunjukkan musik, tarian, dan banyak terdapat makanan. Traveler juga bisa menyaksikan penampilan dari band dan DJ yang menggema di setiap kelab-kelab malam. Hanya mereka yang sudah berumur 21 tahun dan harus membeli tiket terlebih dahulu yang bisa masuk ke area ini.

3. London, Inggris
http://www.didunia.net/
Kehidupan malam di London sepanjang tahun adalah surga bagi pecinta pesta. Tidak jauh berbeda saat malam Tahun Baru. Kegiatan berpusat di sekitar Sungai Thames. Saat itu perhatian bergeser ke London Eye, sebuah kincir angin raksasa yang menarik ribuan pengunjung.
Sejak tahun 2005, saat tengah malam kembang api diluncurkan dari London Eye. Wisatawan dari seluruh dunia berkumpul di Tower, Westminster, Jembatan London dan Jembatan Blackfriars untuk menyaksikan perayaan Tahun Baru paling meriah ini.
Jika tidak dapat tempat, Anda bisa menonton pergantian tahun dari layar besar yang terdapat di Alun-alun Trafalgar dan Alun-alun Parliament. Saat sore hari, Anda bisa ikut dalam parade akhir tahun. Parade ini berangkat dari Westminster, melewati pusat ibukota dan berakhir di Green Park.

4. Sydney, Australia
http://www.didunia.net/
Dalam pesta Tahun Baru di Sydney, Australia menampilkan kemegahan kembang api tebesar di dunia. Beberapa tahun terakhir, Sydney telah menghabiskan dana lebih dari US$ 4 juta (Rp 3,9 miliar) untuk kembang api dalam satu malam.
Kerennya lagi, pesta kembang api diluncurkan dari Sydney Harbour Bridge dan melibatkan 6 kapal tongkang di sekitar jembatan. Total ada 30.000 efek kembang api yang terus menyala selama 12 menit. Cahaya dari kapal-kapal tersebut bisa dilihat dari teluk.
Sepanjang hari, traveler tidak akan kecewa dengan semua acara yang digelar di Sydney. Setiap satu jam, meriam ditembakan dari Fort Denison dan ada permainan cahaya. Setelah penampilan kembang api, malam akan diterangi dengan cahaya dari Harbour of Light Parade.
Belum puas, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Bondi untuk mengikuti pesta dansa. Selain itu, Taronga Zoo juga menawarkan pesta Malam Tahun Baru.

5. New York, Amerika Serikat
http://www.didunia.net/
Keriuhan suasana Tahun Baru di Times Square, New York sudah terjadi sejak tahun 1904. Saat itu bertepatan dalam rangka merayakan dibukanya kantor pusat New York Times. Sampai saat ini, setiap tanggal 31 Desember ratusan ribu orang datang untuk mengadakan pesta di Kota New york.
Sejak pagi hari, wisatawan sudah berkumpul. Pedagang makanan dan minuman tidak diizinkan masuk, jadi Anda harus membawa barang yang dibutuhkan. Tapi, restoran di daerah tersebut tetap buka.
Saat mathari terbenam, sebuah bola raksasa yang bercahaya dan dikenal dengan New Year's Eve Ball ditarik ke atas tiang One Times Square dengan ketinggian sekitar 23,5 meter. Selanjutnya, bola ini diturunkan tepat 60 detik sebelum pergantian tahun.
Tepat pada waktu itu, kembang api menerangi langit Manhattan dan sekitarnya. Selain itu, traveler juga disuguhkan dengan pertunjukkan musik.

6. Edinburgh, Skotlandia
http://www.didunia.net/ 

Ribuan orang dan sejumlah traveler bergembira, mabuk, dan berkerumun di jalan-jalan pusat Kota Edinburgh untuk merayakan Hogmanay. Hogmanay memliki arti hari terakhir di tahun tersebut. Perayaan ini terkenal dengan pertunjukkan musik di seluruh pusat kota, tarian tradisional dan menerangi suasana di Princes Street Gardens.
Sementara untuk berjalan di Princes Street, traveler harus membeli tiket masuk berbentuk gelang seharga US$ 10 (Rp 97.200). Pengunjung bisa berjalan hingga Carlton Hill, pusat Kota Edinburgh.
Pesta terus digelar semalaman suntuk. Anda bisa berlari dan bergabung dalam One O'clock Run menuruni Royal Mile. Serunya lagi, Anda bisa menyelam di Sungai Forth pada akhir parade Loony Dook atau mengikuti kompetisi kereta seluncur yang ditarik oleh anjing.

7. Paris, Prancis
http://www.didunia.net/
Ketika Tahun Baru tiba, Paris bisa melakukan perayaannya selama satu bulan penuh. Semua orang yang tinggal di Kota Mode tersebut akan melakukan perayaan penggantian kalender, berciuman, saling menyapa dengan kata 'Bonne Annee!' atau 'Happy New Year!', mengirim kartu dan hadiah melalui pos sampai tanggal 1 Februari.
Pada malam Tahun Baru traveler bisa mengunjungi Champs Elysees, di mana Anda bisa melihat Menara Eiffel dengan pancaran kembang api dan cahayanya. Jika Anda ingin melihat panorama yang lebih luas dan tinggi, silakan naik ke Montmartre, yang menjadi tempat populer untuk merayakan Pesta Tahun Baru.
Selain itu, Anda juga bisa menjelajah di sekitar Pigalle, distrik lampu merah dan menyaksikan kabaret di Moulin Rounge. Bila ingin malam yang lebih tenang, wisatawan bisa memesan satu pelayaran Bateau Mouche, makan malam di atas Sungai Seine dan menikmati malam pergantian tahun yang berbeda. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar